MAHASISWI UIN KHAS JEMBER DILECEHKAN OLEH PEMILIK KOS

Beberapa hari saat kencangnya kasus pelecehan seksual yang mulai menyeruak dipublik, kasus pelecehan seksual pada mahasiswi kembali terungkap. Pelecehan seksual kembali terjadi pada korban berinisial NA, mahasiswa aktif Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember. Diduga pelaku merupakan pemilik kos berinisial IM, yang juga merupakan mahasiswa UIN KHAS Jember angkatan 2019.

NA menuturkan bahwa sudah mengalami dua kali perlakuan tidak wajar dari pemilik kostnya. Pertama, pelaku mengelus dahi korban dan yang kedua pada Sabtu (8/1) pukul 13.30 WIB. IM melakukan aksinya di bawah tangga kos. Ia menarik hingga mencium korban. “Awalnya saya naik ke kamar mau mengambil helm, pas turun saya lihat dia ada di bawah tangga, terus dia bilang ‘ssttt sini’ saya ditarik lalu dicium. Saya kaget tidak bisa teriak, tapi saat itu saya melawan, hanya tidak bisa bersuara.” ungkap korban.

IM (22) merupakan pemilik kost yang juga diketahui sudah mempunyai istri yang sekarang dalam kondisi mengandung. Setelah kasus ini terjadi  korban menuturkan bahwa pelaku sudah menghubungi korban dan meminta maaf melalui chat WhatsApp. Dalam penuturan pelaku lewat chat tersebut, pelaku mengaku mengalami maag sejak pagi sehingga otaknya ‘diskonek’. Pelaku juga menyampaikan janji untuk tidak mengulanginya kembali dan meminta korban tetap tinggal di kos tersebut.

Meskipun pelaku sudah meminta maaf, korban mengaku bahwa ia masih merasakan trauma atas kejadian yang menimpanya. Pendampingan untuk trauma healing pada korban sudah dilakukan. Kini, korban sedang melakukan persiapan untuk pelaporan terhadap Pusat Pelayanan Terpadu Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak (PPT KTPA) dan akan didampingi oleh Lembaga Bantuan Hukum Jentera. Pelaporan akan dilakukan pada besok, Senin (10/1).

Reporter: Aab

Editor: Juwita, Mala